Penyegaran Toyota Hilux Facelift - Fokus kepada Segmen Line up 4x4 - OTO SALES SURABAYA
Digital Marketing Agency
Paket gold

Penyegaran Toyota Hilux Facelift - Fokus kepada Segmen Line up 4x4

Penyegaran Toyota Hilux baru facelift 2017 berfokus kepada pelanggan di Segmen Line up 4x4. Tersiar kabar bahwa Toyota Hilux Facelift ini memakai mesin dari Toyota Fortuner. Meski bukan generasi baru atau sekadar facelift, penyegaran yang diberikan Toyota termasuk signifikan. Tak hanya ganti penampilan, ada peningkatan pada sektor mekanis dari pickup andalan Toyota itu. Disebutkan, penyegaran pada Hilux merupakan respons terhadap pasar dan apresiasi pelanggan.

“Sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan, Toyota secara terus menerus melakukan penyegaran guna menghadirkan kendaraan dengan performa terbaik bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan transportasi dan gaya hidup mereka, termasuk bagi pelanggan Hilux,” tutur Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto dalam siaran rilisnya.

Toyota Hilux Facelift terbaru 2017 surabaya

Penyegaran pada Toyota Hilux fokus untuk lini penggerak 4x4. Berarti model kabin ganda dan kabin ekstra varian E, G dan V. Sedang varian bawah 4x2 tidak kena facelift. Bukan tanpa alasan. Pasalnya, dua model itu menjadi kontributor terbesar penjualan Hilux. “Berdasarkan hasil survei yang kami lakukan, penyegaran kali ini memang lebih dikhususkan untuk melengkapi kebutuhan pelanggan line up 4x4, baik untuk penggunaan pribadi maupun komersial,” tambah Soerjo.

Dari segi eksterior, Hilux mendapat penyegaran penampilan. Air scoop dihilangkan dan dimensi model kabin ekstra diseragamkan dengan kabin ganda. Begitu juga dengan pilihan warna bodi, model kabin ekstra kini mendapat pilihan lima warna seperti milik kabin ganda sebelumnya. Ada warna super white II, silver metallic, gray metallic, attitude black mica dan crimson red metallic. Selain itu, semua model dan varian Hilux 4x4 sudah dibekali pelek dan ban berukuran 265/65 R17 untuk kenyamanan di berbagai kondisi jalan, baik on road maupun off road.

Penyegaran utama dan paling signifikan adalah jantung mekanis. Hilux menanggalkan mesin 2KD-FTV dan memakai mesin baru seperti yang digunakan Toyota Fortuner, mesin 2GD-HI turbodiesel 4-silinder 2.4 liter. Dengan begitu, tenaga dan torsi yang dihasilkan lebih besar. Daya puncak menjadi 149,6 PS dari sebelumnya 144 PS dan torsi puncak 400 Nm dari sebelumnya 343 Nm.

Menunjang mesin baru itu, Toyota juga mengoprek transmisi agar lebih optimal dan efisien saat mendistribusikan daya ke penggerak empat rodanya. Transmisi model RC 60 digunakan untuk manual dan AC 60 untuk otomatis 6-speed pada varian V, sebelumnya otomatis 5-speed. Sedang transfer case masih menggunakan mode yang sama ditemani rear differential lock system.

Tak ada perubahan dari interior kabin Hilux facelift. Untuk varian tertinggi kabin ganda V sudah dilengkapi dengan infotainment layar sentuh berpenampang 6,1 inci yang mendukung banyak konektivitas: CD/DVD, USB, AUX, FM/AM, SD Card dan iPod ready. Bagian cluster instrument masih menggunakan layar TFT 4,2 inci untuk MID-nya. Sementara fitur safety pada varian V tersedia dua kantung udara di depan, kantung udara lutut pengemudi, samping jok dan curtain kaca samping. Masih ada lagi rem dengan ABS+EBD, vehicle stability control dan hill start assist.

Sebagai informasi tambahan, Toyota Hilux mencatatkan angka penjualan yang baik di 2017. Ada peningkatan 68,4 persen dari periode sama tahun lalu (Januari - Agustus) yakni dari 3.384 unit menjadi 5.698 unit. Sedang dari Januari hingga Agustus tahun ini, total penjualan Hilux lini 4x4 mencapai 3.419 unit atau meningkat 92,7 persen dibanding 2016.

Sumber : oto.com

Ingin Mengetahui Lebih Lanjut Seputar Produk MOBIL TOYOTA ?
Klik Ikon dibawah ini untuk rekomendasi sales


No comments:

Post a Comment

Paket Super Premium